Jumat, 24 Oktober 2014

Cara Cepat Install Windows 8.1



Microsoft Windows mengeluarkan versi terbaru mereka dengan nama Windows 8.1, Windows ini dibandrol dengan harga $119.99 namun ada alternatif lainnyanya jika tidak mampu untuk membeli yang legal salah satunya yaitu dengan memakai software GNU/GPL yang benar-benar Free! misal Linux,  namun dalam artikel ini saya tidak sampai membahas masalah bagaimana men-crack windows tersebut, artikel ini hanya bertujuan untuk pembelajaran dan sharing saja, windows  8.1 secara legal bisa di link berikut : Legal Windows 8.1 , atau bergabung dengan MSDN Subscriber Downloads..

1.       Masukan Installer Windows 8.1, arahkan boot option ke media installer tersebut.


2.      Pilih Bahasa yang digunakan, kemudian klik Next.


3.      Klik menu Install Now untuk memulai proses installasi.


4.      Baca persetujuan dan aturan yang diterapkan, ceklist kemudian klik Next.


5.      Pada pilihan ini pilihlah yang custom saja, karena kita akan membuat 2 partisi, satu buat windows dan satunya buat Linux Ubuntu.


6.      Pada menu ini, kita akan membagi 2 partisi di harddisk, yaitu partisi pertama buat windows dan satunya lagi buat Linux. langkah pertama adalah dengan men-klik menu New.


7.      Windows 8.1 kapasitas minimun yang diminta pada harddisk antara 30GB-50GB, untuk percobaan kali ini gunakan saja 40GB, sisanya biarkan saja. Klik Apply kalau sudah selesai.


8.     Klik OK untuk menerapkan perintah.


9.      Windows secara otomatis akan membagi 3 partisi satu untuk sistem boot, satu buat windows dan satu lagi yang masih belum kita partisi, langkah ini bisa kita tunda, pilih partisi yang akan ditempatkan oleh windows, kemudian klik Next.


10.  Tunggu sampai keluar menu tampilan seperti langkah 11, proses ini memakan 15-25 Menit tergantung spesifikasi hardware anda.


11.   Isikan nama untuk PC anda,  kemudian klik Next.


12.  Pada menu setting gunakan pilihan Use express settings.

13.  Pada langkah ini jika komputer kita belum terkoneksi jaringan dan tidak mem
punyai account microsoft seperti live.com dan hotmail.com sebaiknya, klik menu Create a new account,  kemudian klik Next..


14.  Pada menu ini, kita tidak perlu mengisinya, cukup klik saja menu Sign in without a Microsoft account,  kemudian klik Next.


15.   Isikan cukup username saja, jika komputer tidak ingin diberi password  kemudian klik Finish.

16.  dan Tunggu sampai keluar menu dashboard seperti berikut., klik pada menu desktop.


17.   Selamat anda telah berhasil untuk menginstall windows terbaru 8.1
Semoga bermanfaat..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar