Jumat, 24 Oktober 2014

Cara Install Android KitKat 4.4 x86 dengan Windows 8.1 (Rival Dual Boot)

Jika anda sudah memahami proses diatas, maka langkah selanjutnya adalah Installasi Dual Boot antara Android 4.4 KitKat x86  dengan Windows 8.1, sebagai berikut.
1.      Install Windows 8.1, jika sudah selesai Siapkan media Installer untuk Android 4.4 KitKat x86  bisa berupa USB Drive atau CD. arahkan boot pada media Installer tersebut, sampai pada proses Choose Partition pilih Create/Modifi partitions karena kita akan membuat partisi baru untuk Android 4.4 KitKat x86 .



2.      Pilih Partisi yang sudah dibuat pada Windows 8.1, untuk langkah pembuatan partisi bisa dibaca pada proses installasi Android 4.4 KitKat x86 pada artikel sebelumnya.



3.      Jika partisi untuk Android 4.4 KitKat x86  sudah dibuat, yaitu dengan membuat minimal 2 partisi dengan extention ext3 dan swap. Silakan lanjutkan proses pembuatan partisi seperti pada langkah installasi Android 4.4 KitKat x86  pada artikel sebelumnya.



4.      Jika sudah selesai untuk membuat partisi, maka pada langkah Choose Partition, jumlah partisi yang ada akan bertambah sesuai dengan pembuatan partisi yang telah dibuat sebelumnya. Pilih partisi yang akan di pasang Android yaitu sda3 pada contoh installasi ini, kemudian klik OK untuk melanjutkan. dan ikuti proses berikutnya dengan langkah-langkah yang sama seperti cara installasi Android 4.4 KitKat x86  pada artikel sebelumnya.



5.      Pada proses installasi system akan memberitahukan bahwa ada sistem operasi lain dalam harddisk, pilih Yes untuk membuat Boot agar Windows terdapat pada GRUB. dan ikuti proses berikutnya dengan langkah-langkah yang sama seperti cara installasi Android 4.4 KitKat x86  pada artikel sebelumnya.



6.      Inilah tapilan GRUB saat anda berhasil melakukan Installasi antara Android 4.4 KitKat x86 dengan Windows 8.1. Selamat.



Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar